Wakaf termasuk amal ibadah yang paling mulia bagi kaum muslim, yaitu berupa membelanjakan harta benda. Dianggap mulia, karena pahala amalan ini bukan hanya dipetik ketika pewakaf masih hidup, tetapi pahalanya juga tetap mengalir terus, meskipun pewakaf telah meninggal dunia. Bertambah banyak orang yang memanfaatkannya, bertambah pula pahalanya terlebih bila yang memanfaatkan hasil wakaf ini orang yang berilmu dinul Islam, ahli ibadah menurut Sunnah tentunya akan lebih bermanfaat lagi. Ini semua akan dipetik oleh pewakafnya besok pada hari kiamat.

Dari Abu Mas’ud Al Anshari Radhiyallahu ‘anhu, dia berkata: "Ada seorang laki-laki datang kepada Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Orang itu berkata kepadanya: ”Saya kehabisan bekal dalam perjalananku ini, maka antarkan aku ke tempat tujuan?” Beliau menjawab,”Saya tidak punya kendaraan,” lalu ada seorang laki-laki yang berkata,”Wahai, Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam. Aku tunjukkan orang yang dapat mengantarkan dia,” lalu Beliau bersabda:

Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan, maka ia (orang yang menunjukkannya) akan mendapat pahala seperti orang yang melakukannya." [HR Muslim, 3509].

Bayangkan, orang yang menunjukkan kebaikan, yang modalnya hanya berupa lisan atau tenaga, dijamin akan mendapatkan pahala semisal orang yang mengerjakannya. Maka, bagaimana dengan orang yang menunjukkan kebaikan disertai harta bendanya? Bukankah lebih utama dan lebih banyak pahalanya? Tentunya ini hanya dapat diterima dan diamalkan oleh orang yang kuat imannya kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala dan berharap pahalaNya besok pada hari pembalsan.

Syaikh Abdullah Ali Bassam berkata: "Wakaf adalah shadaqah yang paling mulia. Allah menganjurkannya dan menjanjikan pahala yang sangat besar bagi pewakaf, karena shadaqah berupa wakaf tetap terus mengalir menuju kepada kebaikan dan maslahat."

Anda dapat menyiapkan bekal akhirat Anda berbentuk wakaf Quran, karena dengan berwakaf Quran, tak hanya pahala wakaf yang dapat Anda terima tapi beserta pahala setiap huruf yang dibaca. Semakin sering dibaca, semakin deras aliran pahala yang diterima.

Dari Abdullah bin Mas’ud radhiyallahu ‘anhu, bahwa Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Siapa yang membaca satu huruf dari kitabullah maka baginya satu kebaikan, dan satu kebaikan dengan sepuluh kali lipatnya. Aku tidak mengatakan Alif Laam Miin itu satu huruf, tetapi Alif itu satu huruf dan Laam itu satu huruf dan Miim itu satu huruf.” [HR. At Tirmidzi / 2327]

Tak terbayangkan begitu besar pahala yang akan Anda dapatkan saat berwakaf Quran secara ikhlas.

*Donasi program Berbagi Al-Quran Rp. 90.000,-

*Wakaf Quran yang anda donasikan akan didistribusikan untuk kebutuhan Taman Pendidikan Al-Quran, Pondok Pesantren, Pondok Tahfidz, Masjid, Kaum Muslim yang membutuhkan di berbagai daerah antara lain Jakarta, Bandung, Malang, Mojokerto, Pamekasan, Lombok, dll
Social Media
Hubungi Kami
081381218844
081381218844
maktabahassunnah@gmail.com
Metode Pengiriman
@2018 Maktabah Assunnah Inc.